5 Strategi Bisnis Tetap Bertumbuh Di Tengah Pandemi Covid

Dengan meluasnya layanan yang dihadirkan asuransi seperti ini, tentu diharapkan sobat UKM sekalian tidak ragu lagi dan lebih memahami manfaat dari mengasuransikan aset, bangunan, produk, dan pekerja kita. Kondisinya berubah di saat pandemi ini, gross sales staff tidak bisa melakukan direct gross sales visit, tidak ada comply with up meeting, tidak bisa mendapatkan leads melalui public event, dan akan ada kesulitan untuk me-manage pipelines. Pandemi ini telah merubah bagaimana cara gross sales team bekerja dan berpikir agar penjualan tetap bisa dilakukan.

Gluta Collagen Soap menjadi salah satu produk sabun pencerah kulit yang viral di platform TikTok dengan total penonton mencapai 6,4 juta viewers. Coba bayangkan kalau ternyata dari hasil evaluasi yang dilakukan, perusahaan harus merubah complete strategi yang sebelumnya diterapkan. Tentunya Anda harus mengarahkan sumber daya yang dimiliki untuk menyesuaikan diri terhadap strategi tersebut, menyiapkan fasilitasnya, dan juga mengukur ulang kemampuan perusahaan untuk melakukan hal itu. Mereka pasti juga akan paham visi dan misi perusahaan jika memang diharuskan untuk mengejar hal tersebut. Jadi, strategi-strategi baru yang ingin diterapkan nantinya bisa terlaksana dengan baik dan karyawan Anda pun dapat beradaptasi dengan situasi baru dari perusahaan.

Perusahaan harus menyiapkan daftar pemasok utama dan pembayaran mendesak yang harus dilakukan untuk memastikan kelangsungan operasional; pada saat yang sama, mereka harus mencari tahu di mana mereka dapat menghemat uang dan menekan pengeluaran. Jika memungkinkan, Anda harus mengidentifikasi ketersediaan modal kerja dan dengan cepat mengubahnya menjadi uang tunai. Dalam dunia manufaktur world, banyak bisnis yang terperangkap dan merugi karena COVID-19 akibat mengganggu rantai pasokan bisnis. Mereka harus bertindak cepat agar dapat memastikan bahwa proses produksi dan pengelolaan stok tidak terpengaruh oleh zona karantina dan tidak dapat dikirim. Itulah sebabnya penting untuk mendirikan pusat komando krisis untuk mengelola tantangan logistik dan strategis dan memberikan informasi terkini yang berdasarkan fakta kepada para pemimpin dan semua karyawan.

Sederhana saja, ruang yang tadinya untuk tempat makan pengunjung, diubah menjadi mini-outlet yang menjual frozen food secara on-line, lewat e-commerce ataupun lewat delivery order. Frozen meals yang dijual merupakan multiproduk, mulai dari bebek penyet dan goreng beku, ayam geprek beku, bakso dan otak-otak beku, dan banyak lainnya. Outlet-outlet ini khusus ditempatkan di kota-kota besar yang memang memiliki layanan serta jaringan mitra GoFood dan GrabFood yang luas. Model bisnis makanan ini hanya memerlukan satu ruangan sebagai gerai, dengan satu staf dan satu koki berpengalaman.

Strategi bisnis dimasa pandemi

Berbagai macam strategi yang bisa di lakukan perusahaan untuk bertahan di masa pandemi selain diversifikasi adalah dengan menerapkan E-commerce dan Digittal Marketing untuk pemasaran produk perusahaan. Berbgai strategi dilakukan perusahaan dilakukan dalam uapaya mempertahankan perusahaan di masa pandemi covid-19. Sebagian besar bisnis menggunakan platform sosial seperti Facebook, Twitter, dan Instagram untuk mempromosikan hampir semua produk dan berinteraksi dengan pelanggan. Dengan adanya penerapan pembatasan sosial berskala besar membuat masyarakat melakukan semua kegiatan dari rumah, hal tersebut membuat konsumsi konten di media sosial otomatis akan meningkat. Untuk itu, Anda sebagai pemilik usaha harus manfaatkan momen ini dengan lebih aktif di media sosial. Kedepannya, Anda dapat memiliki hubungan yang lebih baik dengan semua pelanggan ketika semuanya kembali regular.

Avrist berkesempatan mewawancarai tiga sahabat Avrist yang bercerita tentang perjuangan menjalankan strategi bisnis di tengah hantaman wabah. Yuk, mari menyimak kisah dan strategi bisnis pengusaha kecil ini di tengah pandemi virus corona. Di situasi rentan seperti ini, usaha pemasaran dan komunikasi berperan penting untuk mempertahankan kestabilan bisnis. Untuk menanggapi pandemi COVID-19, bisnis dapat menyampaikan apa saja usaha yang dilakukan untuk para konsumen dan masyarakat pada saat krisis terjadi. Strategi-strategi yang sudah diulas di atas, seperti melakukan supply dan menyalurkan melalui e-commerce, bertujuan untuk membantu konsumen untuk tetap aman saat berbelanja. Sampaikanlah tujuan tersebut kepada konsumen agar konsumen tahu bahwa bisnis peduli pada keamanan dan kesehatan konsumen.

Dengan layanan ini, Pintek berkomitmen untuk menjadi roda penggerak perkembangan pendidikan Indonesia. Masa krisis semestinya digunakan pengelola UMKM untuk memperbaiki kualitas produk maupun layanan mereka. Pasalnya tak sedikit pemilik usaha yang tak menyadari ada barang atau jasa yang ternyata kurang dibutuhkan konsumen.

Untuk tahu lebih banyak mengenai digital marketing technique, social media marketing, web advertising strategies, atau suggestions digital enterprise lainnya, Anda bisa mempelajari dari artikel-artikel yang sudah disiapkan di Redcomm Knowledge ini. Selain bertahan di tengah pandemi, perusahaan juga merumuskan ulang strategi yang harus dilakukan ke depannya. Jika biasanya perkiraan bisnis dilakukan setiap enam bulan sekali, maka saat ini bisnis harus terus dipelototi. Morine menambahkan, Emoline juga tetap mempertahankan gaya pemasaran digital agar pelanggan tetap bisa memesan tanpa harus datang ke retailer Emoline.

Sudah tidak zamannya lagi pelaku usaha mendikotomi sisi edukasi dan sisi praktis bisnis. Karena pada kenyataannya semua pelaku usaha membutuhkan edukasi baik disadari atau tidak disadari. Dimana edukasi itu sebenarnya bisa hadir baik melalui institusi formal, edukasi non formal, dan bahkan internalisasi pengalaman sang pelaku usaha.