Ditinggal Sang Ayah, Reza Rahadian Menjadi Tulang Punggung Keluarga Sejak Usia 15 Tahun

Dengan menjadi tulang punggung keluarga itu berarti keluarga bergantung pada Ladies, women. Karena hal tersebut pun membuat Ladies tumbuh menjadi seseorang yang pekerja keras hingga menumbuhkan cinta yang tulus dari keluarga. Meski begitu, Irshad menekankan, bahwa komunikasi tentang keuangan sangat penting dilakukan, untuk menjalin rasa saling pengertian satu sama lain.

Cara untuk menjadi tulang punggung keluarga

Merasa berjuang seorang diri memang sangat melelahkan, itulah kenapa beban harus dipikul bersama dan dibagikan pada orang lain, khususnya orang terdekat. Ceritakan kepada sahabat ataupun pasangan, dan jangan sungkan meminta bantuan jika dirasa tidak sanggup. Meski lebih dulu mengutamakan anak dan orangtua bukan hal yang buruk, tapi ingat bahwa Anda juga harus peduli pada diri sendiri. Sebagai generasi sandwich yang menjadi andalan, jika terjadi sesuatu seperti sakit hingga dipecat dari pekerjaan, maka itu artinya Anda tidak bisa melindungi anak dan orangtua. Sejumlah upaya dilakukan untuk melakukan edukasi, seperti melalui pendekatan private kepada nasabah maupun kerjasama dengan sejumlah kampus. Tak cukup sampai di situ, dia mengatakan, masyarakat juga perlu untuk menjadikan aspek elementary perusahaan sebagai bahan penilaian sebelum memutuskan untuk berinvestasi saham.

Karenanya tidak berlebihan bila ibu merasa terbebani dengan kondisi seperti ini, apalagi kondisi ini ternyata sudah ibu jalani selama 15 tahun, atau sejak awal pernikahan. Memang saat menjadi tulang punggung keluarga maka mengharuskan para perempuan tangguh ini perlu mengatur waktunya agar dapat menjalankan peran ganda tersebut secara baik dan seimbang. Dikutip dari Voaindonesia.com, menurut sebuah riset Women Wealth Study dari Family Wealth Advisors Council, four dari 10 keluarga di Amerika Serikat, para istri merupakan tulang punggung keluarga.

Beberapa manfaat khusus ini antara lain, manfaat tunai harian Rp 1 juta per hari, manfaat karantina Rp 5 juta jika dicurigai terkena virus corona, dan manfaat meninggal tambahan untuk tertanggung sebesar Rp 50 juta. Manfaat khusus ini didapatkan tanpa adanya biaya premi tambahan. Dengan demikian, kamu bisa menyesuaikan dengan keperluan keuangan di masa mendatang. Kontribusinya mulai dari Rp 200 ribu dan akan memperoleh manfaat santunan asuransi hingga Rp four hundred juta.

Kadang-kadang masyarakat juga berkebun dengan menggunakan metode tradisional dan masih cukup sederhana. Wakil Ketua DPD Gerindra Sumbar, Nurhaida yang saat itu menyerahkan bantuan mengatakan, Andre Rosiade masih ingat dengan nenek Yusni. Saat itu beliau berjanji untuk membantu nenek Yusni karena prihatin dengan kondisi keluarganya. Hal ini membuat Bilal merasa perlu untuk menggantikan tugas ibunya untuk mengurus semua urusan rumah tangga di tempat dia dan ibunya tinggal. Tidak mudah di usia yang masih sangat muda untuk bekerja dan membantu dalam menafkahi keluarga.

Tapi kalau enggak jualan ya pemasukan dari mana lagi kan,” ungkap perempuan fifty three tahun ini, Sabtu (30/5). Ketiga anaknya pun perekonomiannya kini terganggu sejak adanya pandemi. Enam tahun sudah suami Suparti tak bisa mencari nafkah akibat strok yang menyerang. Hal ini membuat perempuan 53 tahun itu harus berjuang mengurus sekaligus menjadi tulang punggung keluarga. Riko yang berjuang demi membantu sang ibu dan adiknya Sebuah bentuk ketabahan yang luar biasa ditunjukkan oleh seorang bocah bernama Riko. Sang ayah yang telah meninggal dunia sejak tiga tahu silam, membuatnya harus bekerja keras sebagai penjual ikan dan pencari rumput laut di usia delapan tahun.