Selamat Berkarya

“Disisi lain, kami juga tidak ingin membatasi imajinasi dan semangat Haerul yang begitu mengagumkan. Akhirnya, aparat pemerintah dan pihak terkait sepakat mengambil langkah kompromi. Kita tidak memberi ijin tertulis, untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Asdar.

Proses pendaftaran dimulai sejak hari ini, Jumat 18 Juni hingga Selasa 22 Juni 2021. Persebaran Covid-19 yang sudah memakan banyak korban tentu merupakan hal yang harus dicegah, salah satunya dengan menjaga pola pikir tetap positif. Bagi kamu yang memiliki ruangan yang tidak terpakai, bisa menggunakannya untuk menjadi tempat kerja. Kalau pun tak ada, kamu bisa gunakan spaceruangan tamu atau kamar tidur untuk dijadikan ruang kerja. Pandemi memaksa kita bekerja dari rumah atau Work From Home untuk cegah persebaran Covid-19.

Dunia ini adalah ruang terbuka bagi semua orang untuk melakukan tugasnya sesuai dengan panggilan Allah baginya, tidak terkecuali penyandang disabilitas. Setiap orang punya kesempatan yang sama untuk menunjukkan eksistensi dirinya sebagai manusia melalui kerja dan karya. “Tidak semua orang bisa merasa aman di ‘rumah’ sendiri” adalah judul sekaligus pesan yang ingin Rizka sampaikan melalui karyanya untuk #COVID19Diaries. Karya ini terinspirasi dari berbagai cerita yang dibacanya di web mengenai kekerasan dalam rumah tangga. Pandemi #COVID19 dan kondisi sosial yang mengikutinya bisa menyebabkan meningkatnya risiko anak-anak mengalami kekerasan dalam rumah tangga. Ada juga beberapa orang yang menangkap pesan lain, seperti seperti perbedaan “kelas” masyarakat dalam menghadapi pandemi.

Saya tidak membutuhkan waktu seharian penuh untuk bekerja seperti waktu saya masih bekerja di kantor. Jadi, meski ruang lingkup pekerjaan saya di dunia event sejak tahun 2000, tapi saya terus menantang diri untuk mencoba hal baru lainnya, baik yang terkait dengan event ataupun di luar occasion. Bukan sesuatu yang multitasking sih, karena tidak perlu dilakukan semuanya bersamaan yang penting tetap fokus selesai dalam mengerjakannya (istilah kerennya, Cognitive Intelligence, bukan BM-alias Banyak Mau yaa, apalagi serabutan). Yang paling penting ibu, jika kita gagal, ingatlah kalau selalu ada kesempatan untuk mencoba dan mencoba lagi. Di bawah ini saya akan sedikit sharing bagaimana sih menemukan ardour untuk karir dan berkehidupan di rumah tangga berdasarkan pengalaman saya. Pada kesempatan tersebut, Dr. Vivek Neelakantan menjelaskan mengenai masalah kesehatan era 1950-an dan peran lembaga-lembaga internasional seperti WHO untuk mendukung taraf kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Bekarya di dalam pekerjaan

“Saya baru satu tahun ada di desk ini, to be sincere saya tidak menyangka mereka memilih saya.” ujar Anya. Atas pencapaiannya tersebut, menteri luar negeri, Ibu Retno L.P. Mursadi turut menyelamati dan mengapresiasi kegigihan Anya dalam mencari berita dan mencari tahu berbagai informasi. Pada tahun 2018, Anya bertanggung jawab di dalam desk work mengenai hubungan internasioanal dengan fokus politik dan ekonomi luar negeri. Anya, sapaan akrabnya, merupakan lulusan dari program studi Pendidikan Bahasa Inggris angkatan 2010. Ketertarikannya terhadap Bahasa Inggris membuatnya ingin mendalami kemampuan berbahasa Inggris dengan baik.

Pendapat kasarannya, setiap hari yang ada di kepalamu hanya kata menyelesaikan dan menyelesaikan tugas saja. Namun begitu, Pretty juga mengakui adanya beberapa kendala bekerja di bidang yang mayoritas digeluti laki-laki. “Secara fisik harus diakui perempuan lebih terbatas dibanding laki-laki untuk melakukan aktivitas fisik yang berat, misalnya harus memanjat bangunan tinggi dengan tangga vertikal,” kisahnya.