Strategi Bisnis Yang Dapat Dilakukan Pasca Pandemi

Saat ini memaksimalkan penjualan menjadi hal yang paling penting untuk menyelamatkan bisnis. Selama ini banyak strategi yang dikuasai para sales group untuk menghadapi kendala. Memiliki strategi untuk menghadapi resesi ekonomi yang dapat diprediksi adalah hal yang biasa, tetapi strategi untuk menghadapi pandemi global yang sulit diprediksi bukan hal yang biasa.

Selain pengiriman yang hanya membutuhkan waktu 3-6 jam, anda juga tidak perlu khawatir bila melakukan pengiriman produk yang berisiko basi maupun barang pecah belah. Fimela.com, Jakarta Adaptasi besar-besaran sangat perlu dilakukan para pelaku usaha agar bisa tetap bertahan di tengah situasi pandemi. Hal ini penting mengingat proses produksi suatu produk usaha dan kebiasaan target pasar sudah banyak berubah seiring dengan adaptasi kebiasaan baru.

Sesudah mengecek kondisi bisnismu yang paling real, sekarang saatnya menghitung. Cek juga aset lancar yang sudah dimiliki; apakah ada yang memungkinkan untuk dijual demi menambah dana darurat bisnis atau justru untuk membayar utang dan produksi? Ingat, setiap rupiahnya akan berharga, jadi lakukanlah perhitungan dengan cermat. Bahkan seharusnya, mindset tersebut sudah kamu pahami dari awal mendirikan bisnis. Menurut Treacy dan Wiersema, strategi keunggulan kompetitif ini intinya merupakan alokasi sumber daya.

Sehingga banyak para pebisnis yang kemudian memikirkan masa depan bisnis mereka. Bisnis menjadi salah satu sektor yang terdampak cukup besar, bahkan mengalami krisis di tengah pandemi ini. Dalam waktu yang cukup singkat, pola pemasaran pun berubah ketika diberlakukan social distancing dan Pembatasan Sosial Berskala Besar . Selain permasalahan potensi pasar, perusahaan startup umumnya mengalami kendala permodalan. Eddi mengatakan permasalahan modal merupakan penyebab kedua kegagalan perusahaan startup. Menurut Eddi, perusahaan startup idealnya memiliki kecukupan modal dari 6 bulan sampai satu tahun.

Saya beruntung untuk berbagai peluang ini, tetapi saya juga dapat mengenali mengapa peluang ini hadir. Saya mendapati hal ini dituai karena selama ini saya memang mengembangakan kapabilitas belajar dan kapabilitas berjejaring dengan baik. Sehingga melalui kapabilitas belajar maka tingkat kesiapan saya mengajar menjadi sangat baik dan melalui kapabilitas berjejaring maka berbagai peluang hadir. Saya sendiri mencintai bidang edukasi dan tergerak untuk melahirkan tiga edukasi bisnis bersama para sahabat.

Pihak resort perlu menerapkan kebersihan tingkat tinggi serta menerapkan protokol kesehatan seperti disinfektasi ruangan penyediaan cuci tangan dan lain sebagianya. Hal tersebut dilakukan guna memberikan kepuasaan bagi para pengunjung hotel. Kedua, pihak hotel perlu memberikan pelayanan prima dan memuaskan serta berusaha menimilasir kontak langsung dengan konsumen. Pihak lodge bisa melakukan strategi pemesanan melalui online dan pembayaran tunai sebagai upaya untuk memberikan pelayanan kepada konsumen.

Strategi bisnis dimasa pandemi

Hasilnya, akan semakin banyak orang baru yang melihat dan mengenal bisnis Smart Bakers. PSBB bukan berarti kegiatan bisnis berhenti, masyarakat masih melakukan pembelian barang ataupun jasa, walau semua melakukannya dari rumah. Anda harus memastikan kehadiran bisnis Anda tetap signifikan terutama di Internet. Karena dengan kondisi seperti saat ini, konsumsi masyarakat terhadap konten di web jelas naik secara signifikan. Pelaku usaha juga perlu memanfaatkan masa ini untuk meningkatkan keahlian yang dimiliki demi perkembangan bisnis kedepannya.

Dan ternyata doa dari teman teman yang pernah kami bantu sehingga produk kami mulai dikenal”. “Dengan optimalkan sosial media saya, melalui fb dan instagram, memang ada sedikit finances saya keluarkan untuk foto produk sebaik mungkin. Setelah saya mulai perbaiki postingan saya yang tidak hanya jualan, namun juga berisikan delicate promoting mulai banyak pelanggan berdatangan. Contohnya saya sering publish hal lucu dari Manado lalu saya post jualan saya setelahnya. Ilmu yang saya dapat selama ini saya aplikasikan dalam jualan saya.” Tegas Mila.